Kamis, 30 Mei 2013

Menebar Senyum Palsu

Senyum adalah ibadah..quotes ini yang sangat membumi. Menebar senyum akan mengendorkan otot-otot wajah, tahukah kita bahwa untuk tersenyum dibutuhkan energi yang jauh lebih sedikit daripada cemberut? Setidaknya jumlah otot yang bekerja saat kita senyum sekitar 17 (tujuh belas) otot sedangkan yang dibutuhkan untuk ekspresi cemberut sebanyak 43 (empat puluh tiga) otot. Jumlah tersebut menunjukkan otot wajah yang bekerja saat mengerutkan dahi; marah 3 (tiga) kali lebih banyak dibandingkan saat tersenyum,. yah wajarlah klo yang suka marah-marah jadi cepat tua, otot-otot wajah kan jadi mengeras semua tuh:)


Belum lama ini kami dibagikan PIN Smile. PIN ini sudah sering saya lihat dipakai di beberapa instansi Kota Kendari, akhirnya tiba juga giliran kampus kuning meluncurkan icon SMILE pada PIN yang dibagikan GRATIS pada semua tenaga pendidik, tenaga pengajar plus staf administrasi kampus. Harapannya tentu saja agar semua staff kampus kuning selalu menyebar senyum saat memberikan pelayanan kepada pihak-pihak yang membutuhkan, yah minimal saat memakai PIN ini, selalu teringat untuk tersenyum.

Well, sesaat rasanya pin saya terbalik, tingkah dan laku pola mahasiswa sejenak membalikkan PIN ku, aneh juga membayangkan PIN nya senyum tapi orangnya cemberut..jadinya serasa malah menebar senyum palsu.. hanya bisa geleng-geleng kepala,. bisa2nya kumpul tugas kok sampul dan isinya beda, gemes dan sebel jadi satu.

Saat ini mungkin perlu penelitian lebih lanjut korelasi antara senyum manis dan PIN smile..jangan sampai harapan pelayanan prima menebar senyum hanya dilakukan oleh PIN yang menempel di badan. Aneh juga membayangkan PIN nya senyum tapi orangnya tetap tidak bersahabat dan cemberut..jadinya malah menebar senyum palsu dong..

Seorang mahasiswa pernah mengatakan, kami selalu merindukan senyum ibu saat di kelas kami., kami akan selalu berusaha membuat ibu tersenyum..:D tertawa sendiri saat mengingat adegan ini, yah tak apalah anggap saja kejadian menyebalkan tadi kasuistik, nila setitiknya segera dibuang agar tak merusak susu sebelanga...ssttt ternyata ada rahasianya klo mahasiswanya sdh baik semua dosennya pasti kurang latihan menjadi lebih baik dong..Baiklah..baiklah..senyum akan selalu ada untuk kalian..jika senyum bisa membuat suasana perkuliahan lebih nyaman, serius tetapi santai kenapa tidak., sebentar lagi musim ujian,.mari mempersiapkan hati riang dan menebar kasih sayang dan kegembiraan di kampus kuning:)




"Janganlah meremehkan kebaikan sedikit pun juga walau engkau bertemu saudaramu dengan wajah berseri.." (HR. Muslim)

Tidak ada komentar: