Selasa, 14 Januari 2014

Lupa Laptop di Angkot

Penyakit lupa-ku ternyata belum juga sembuh, pagi ini kembali laptop saya lupa di angkot, masih lekat dalam ingatan beberapa waktu lalu saya juga pernah lupa laptop di angkot., dan pagi ini kembali terjadi.
Shock!! pekan ini telah memasuki jadwal peng-input-an nilai, nilai-nilai mahasiswa sudah hampir rampung semua, jurnal yang dalam pengeditan, bahan ajar yang telah direvisi, tulisan-tulisan plus data-data penting lainnya., rasanya campur aduk. Saya sadar lupa beberapa saat setelah tiba dikampus dan berniat mengedit kembali pekerjaan hari ini.

Kampus sepi, hanya beberapa orang mahasiswa yang nampak hilir mudik, sepertinya tak ada yang bisa dimintai tolong untuk membantu mencarikan. Belajar dari pengalaman kehilangan sebelumnya, satu-satunya cara menemukannya adalah dengan mengejar angkot yang tadi saya tumpangi. Hati ini sungguh berharap semoga masih bersua laptop itu.

Alhamdulillah, mendekati parkiran saya bertemu alumni yang baru saja tiba dikampus. saya menceritakan kepadanya jika kehilangan laptop di angkot dan minta tolong dicarikan angkot tsb. Saya hanya sempat menjelaskan ciri-ciri angkot dan supir yang saya tumpangii. Dibantu oleh salah satu staff perpustakaan adik itu langsung berbalik arah.. Yaa Allah.. jika masih punya tabungan energi positif, aku ingin dicairkanlah hari ini.. Allahulmusta’an..

Dua puluh menit kemudian, saya menghubunginya dan bertanya, “gimana de, apa ketemu laptopnya?”., dia menjawab “Iya bu., alhamdulillah ketemu, ini sudah ada sama saya”. Subhanallah., ahh.. saya spechless..
Sesampainya dikampus adik yang saya mintai tolong tadi bercerita, awalnya dia mendatangi pangkalan dan bertemu beberapa supir angkot dengan rute yang sama. setelah menjelaskan mencari laptop, dia diajak ikut angkot berikutnya untuk mengejar pak supir angkot dengan ciri-ciri yang telah saya berikan. Allhamdulillah dipertengahan jalan mereka berpapasan tetapi dengan rute yang berlawanan.

Ternyata, pak supir itu juga tidak mengetahui jika ada laptop yang dilupa, laptop tersebut malah ditemukan oleh penumpang dibelakang pak sopir. Setelah itu pak sopir sempat juga bertanya ke penumpangnya “Tidak adaji to yang punya ini barang?” Penumpangnya menggelang, maka yakinlah barang itu diserahkan ke adik tadi.

Well, pulangnya adik itu malah dapat tumpangan gratis tiba ke pangkalan angkot untuk mengambil motornya yang di titipkan disana, klo masih berjodoh tak kemana yah:)
Terima kasih Allah, terima kasih yang telah membantu mencarikan, terima kasih pak sopir, juga para penumpang angkot,. syukran wa jazakumullah khoir.,

Tidak ada komentar: