Selasa, 14 Januari 2014

Dusta, Kau Tak Mencintaiku

Membaca Alqura’n onedayonejuz lumayan berat. Jangankan onedayonejuz dua lembar perhari saja berat. Alqur’an jauh kalah menarik untuk mengisi waktu dikeseharian, tengoklah Handphone yang isinya full musik dan lagu, tengoklah laptop yang isinya kebanyakan film, tengoklah betapa familiarnya #indonesiaberjoget ketimbang #indonesiamengaji. Rasanya hidup tanpa membawa Handphone sehari tak lengkap.  Hidup sunyi jika Smart Phone jauh dari genggaman, perasaan tak nyaman hadir jika tak menyentuh Smart Phone. Andai perasaan itu juga ada saat alqur’an jauh dari pandangan, tapi apa bisa?! caranya bagaimana?! Cinta yah mungkin Cinta lah jawabannya.

Onedayonejuz gerakan kebaikan, onedayonejuz adalah sarana untuk dekat dengan Alquran, membiasakan diri bercengkrama dengannya, membiasakan diri berada didekatnya, membiasakan diri berinteraksi dengannya? membiasakan diri bercakap-cakap dengannya, bukankah cinta akan hadir lewat kebersamaan? bukankah cinta itu akan hadir dengan pembiasaan? mengapa aku mencintaimu? karena aku nyaman denganmu, mengapa aku mencintaimu? karena aku terbiasa denganmu, mengapa aku mencintaimu? karena aku menemukan kebaikan denganmu. Rasa ini tumbuh subur saat hati terpaut padamu.

Aku tahu perintah membacanya jelas, pahala yang diraih juga pasti, membacanya adalah kebaikan, satu-satunya kitab yang setiap hurufnya akan diganjar kebaikan bukan hanya satu tetapi sepuluh kebaikan adalah Alqur'an, kitab yang berisi petunjuk dan arah kehidupan, kitab yang membacanya adalah ibadah, kitab yang menjadi syafaat dikehidupan abadi. Aku tahu semua aku tahu, aku bahkan tahu alangkah rugi saat membiarkanmu menjauh pergi. Tetapi untuk dekat denganmu aku..aku..

Sumber Gambar: Ka. Hana Gr. ODOJ1005
Sumber Gambar: Ka. Hana Gr. ODOJ1005

Sungguh aku mencintaimu, tapi aku belum berani membawamu di tasku kemanapun aku pergi, aku belum bisa mengajakmu menemaniku dalam hidupku, menemani hari-hariku, aku belum berani menunjukan rasa cintaku pada dunia, biarlah kau cukup ada tempat tersembunyi dihatiku. aku malu jika harus terlihat bersamamu dikeramaian. sungguh aku malu menunjukkan dekat denganmu. tapi aku sungguh mencintaimu.

*Ahh,. kau berdusta kau tak sungguh-sungguh mencintaiku


ODOJers www.onedayonejuz.org
#CerminUntukDiri


ODOJ1005
@tatikbahar

Tidak ada komentar: