Senin, 11 Januari 2016

Berbagi Pengalaman



Pengalaman itu mahal, ohh kalimat ini sudah sangat familiar apalagi untuk mahasiswa, praktek lapangan yang digelar setiap semester apalagi yang di cari jika bukan pengalaman. Soal ini kita semua sepakatlah.

Hari keempat dilapangan.

"Mana gantt chart kalian, kok belum di tempel?"

 "Belum di print bu"

"Mana daftar hadir kalian?"

"Belum di print juga bu"

"Jadi? Sudah ngapain aja?"

"......"

***

Hari keempat dilapangan.

"Dear ibu.. cerita di lapangan hari ini saya menghabiskan hari dengan begitu padat. Pagi-pagi saya membuat angket evaluasi, kemudian siang skoring pre dan post test. Setelah itu lanjut bermain dengan adik2 di desa, kami bermain sambil belajar.. seruu bu!!! Mereka antusias mengutarakan cita2 mereka, kemudian magrib listriknya padam. Seperti biasa kan kami mengajar mengaji, hanya karena padam lampu jadi kami ga jadi ke mesjid. Ternyata bu adik2 itu yang datang ke posko sambil membawa lilin dan memanggil2 nama kami, mereka mau mengaji bu..jadi saya ajar mereka.. untung ada ilmu tajwid dari LDK. Tapi sedihnya mereka kekurangan iqro bu.. dan mereka ingin ada lomba2, hanya saya terbatas pada apa yang akan saya kasi nanti,.gmn bu... "

"Ibu ada saran, dan bagaimana kegiatannya?"

***

Hari yang sama, pengalaman yang berbeda, satu posko banyak sekali diamnya, posko lain banyak sekali ceritanya. Hehee
(Cerita samaji dengan pengalaman to), setuju ? :)

*Berbagilah maka yang kau bagi akan kembali padamu..
*LDK yang dimaksud Ldk Ulul Albaab Uho yang intens membina dan memperbaiki bacaan Alqur'an mahasiswa2 di UHO. Terima kasih LDK Ulul Albaab.


#ODOP

#Haripertama

1 komentar:

saepudin mengatakan...

pengalaman yg mengesankan