Selasa, 20 Maret 2012

Kompak "Rok"

Seperti biasa hari ini saat masuk kelas, mahasiswa sudah duduk rapi siap menerima pelajaran, tapi ada yang lain dengan suasana kelas hari ini, mahasiswi yang duduk berderet dihadapan meja dosen terlihat sangat cantik dan anggun, kupandangi wajah mereka satu-satu sambil tersenyum dan berkata " ada yang berbeda yah?" kompak merekapun balas tersenyum, dan salah seorang yang menjawab "apa yang beda bu?" sy melanjutkan "wah sepertinya kalian kompak sekali hari ini?", tetap tersenyum dan mata menelusuri ruangan kelas hingga ke bagian belakang ternyata pemandangannya sama, mahasiswi yang program mata kuliah saya hari ini mereka kompak "memakai rok", sangat mudah memang mengamati mereka selain karena tempat duduk mereka yang terpisah (mahasiswa laki-laki duduk disebelah kanan dan mahasiwa perempuan duduk di sebelah kiri), juga ruang-ruang kosong diantara bangku kuliah memudahkan pemandangan ke bagian belakang untuk memastikan bahwa hari ini mereka seragam "kalian kompak yah memakai rok, cantik sekali", jika minggu lalu sy terkesan dengan tugas-tugas yang mereka kumpulkan, minggu ini sy kembali terkesan dengan "kompak rok" ini. yah senang sekali rasanya hari ini melihat mereka semua dengan busana kebesaran seorang perempuan, pemberi identitas perempuan dan rasanya semua sepakat dengan memakai rok akan tampak sisi wanitanya, selain lebih lebih anggun memakai rok juga lebih feminim. Saya jadi teringat bahwa pakaian bukan hanya sekedar berfungsi untuk menutupi dan melindungi tubuh., tetapi pakaian akan menjadi sebuah identitas bagi pemakainya, karena sadar atau tidak pakaian memang menonjolkan diri seseorang: “ lihat inilah aku., seperti inilah aku..”. jadi, perempuan yah pantasnya menggunakan rok, iya ga?! biarlah celana panjang digunakan untuk laki-laki., hehehe., sy hanya membayangkan seandainya setelah “kompak rok” ini akan diikuti dengan “kompak berjilbab”., Subhanallah., pasti akan lebih disayang Allah., juga disayang dosen tentunya;) insyaAllah Semoga yah.. Aamiin..

Tidak ada komentar: