Selasa, 05 Februari 2013

Pilih; nilai atau uang


"Bu klau nilai pengantar kpendudukan (PK) kta C bsaa perbaikan ?"

"Maaf bu tidak adakah penambahan nilai untuk matakuliah PK bgi saya bu?"

Dua kalimat di atas adalah bunyi Short Massage Service (SMS) yang baru saja mahasiswa kirimkan. Bukan hal baru jika diakhir semester seperti ini banyak mahasiswa yang meminta perbaikan nilai, ada yg terang-terangan menyebutkan nama juga ada yang malu-malu mengirim SMS tanpa nama, bahkan ada yg berani dtg secara langsung tawar-menawar nilai.

Segala cara akan ditempuh agar bisa memperoleh nilai bagus..Aduh, repot juga hadapi kondisi ini..Ketegasan bukan berarti kejam,. Bijak jg tak mau lemah.. Hanya perlu jadi bahan instropeksi ternyata susah juga jadi pendidik, tanggung jawabnya berat,.boleh salah tapi tak boleh bohong..Nah klo kemampuan Anda C saya beri nilai A gmn tuh?!

Saya teringat perkataan teman saya saat kuliah dulu,. "lebih baik saya datangi dosen minta uangnya daripada minta-minta nilai" hehee..senyum-senyum sendiri ingat kalimat ini,. Masih ada ga yah model mahasiswa begini skrg?? :)


Tidak ada komentar: