Rabu, 10 Juni 2015

‪Pesona Kebaikan‬ Hati

#‎prolog‬

‪#‎kebaikan‬ hati

Perjalanan ke kampus seorang bapak pengendara motor mendekati mobilku, saya rada-rada heran dengan caranya memperhatikan mobilku juga caranya melihati pengendaranya, beberapa kali dia menolehkan wajah seakan memastikan sesuatu, saya mempercepat laju kendaraan segera berlalu dari orang itu. saya juga memastikan apa ada keanehan di dalam mobil sambil terus berkendara, syukurlah semua normal, ahh.. sudahlah mungkin hanya orang iseng, toh saya juga sempat memperhatikan wajahnya, asing! Saya sungguh tidak mengenalnya.

Alhamdulillah bisa tiba dikampus dengan waktu tempuh lebih lama dari biasanya, maklumlah hari ini jadwal test masuk perguruan tinggi menjadikan kampus kuning dikunjungi ribuan peserta SBMPTN. Sepanjang jalan menuju kampus lumayan padat.

Di parkiran sesaat setelah turun dari kendaraan seorang satpam yang bertugas menyapa,

"Ibu ada orang yang panggilki dibelakangta.."

Saya membalikkan badan menuruti arahan pak satpam, masyaAllah Bapak yang tadi saya herankan di jalan. Hahhh ternyata Bapak tadi mengikutiku sampai ke kampus, wah wah ada apa ini,

"Iya Pak, maaf ada apa yah?"

"Ini de saya mau kembalikan dompet ta, ada STNK mobil di dalamnya, saya dapat ini di Pasar Andonohu"

"iya pak benar sekali saya memang kehilangan dompet ini.."

Alhamdulillah... dompet saya akhirnya kembali, saya memang kehilangan dompet itu saat berbelanja di Pasar Andonohu, kejadiannya empat hari yang lalu, dompet kecil itu tercecer entah kemana, saya juga sudah menelusuri pasar mencoba ikhtiar mencari kembali dompet itu tapi tidak menemukannya.

Senangnya dompetnya bisa kembali. Kata bapak itu dia juga sempat ke rumah saya sesuai alamat yang tertera tapi sayang sekali tidak ketemu karena kami memang sudah tidak tinggal di sana lagi, akhirnya bapak tadi menyimpan saja dompet saya dan berharap semoga suatu saat ketemu secara kebetulan.

Setelah itu ternyata bapak tadi sdh hafal dengan plat mobilku melalui STNK, jadi lewat mengenali plat mobil itulah dia menemukanku, Ohhh itulah rupanya mengapa bapak tadi memandangi mobilku sedemikian rupa, ternyata untuk memastikan apakah plat mobilnya sama dengan yang dihafalnya, kodong..kodong..padahal sempat saya larikan bapak itu dengan balap dikit tadi.. maaf yah pak, hehee grin emotikon

Dompet dan isinya kembali utuh, alhamdulillah.. terima kasih bapak yang baik hati, semoga Allah membalas kebaikan bapak dengan kebaikan pula, aamiin smile emotikon


Kdi, 9 Juni 2015
Late post
@tatikbahar

Tidak ada komentar: